Friday, November 29, 2013

Perkenalan Kita Bukanlah Suatu Kebetulan.

46 comments
Kita.
Iya, kita... Aku dan Kamu sama-sama tahu bahwa Alam Semesta ini begiiiiiiiitu luas. Saking luasnya, jarak antar planet, antar bintang dan antar galaksi tidak dinyatakan dalam satuan kilometer tetapi menggunakan satuan tahun cahaya. 

Ahhh... aku tahu, pasti saat ini kamu sedang berpikir, mengingat-ingat atau bahkan mungkin kamu sedang berniat membuka tab baru di browser kamu untuk Googling mencari tahu, satu tahun cahaya itu berapa kilometer. Nggak, nggak usah repot-repot, aku akan ngasih tahu kamu kok, satu tahun cahaya itu sama dengan 9.460.730.472.580,8 kilometer, atau sering dibulatkan menjadi 10.000.000.000.000 kilometer (sepuluh trilyun kilometer).
Selanjutnya, silahkan kamu bayangkan sendiri luas alam semesta ini. Oh ya, jarak benda yang satu dengan benda yang lainnya di luar angkasa sana ada yang mencapai puluhan tahun cahaya.

Aku juga tahu, aku dan kamu memiliki pandangan yang sama bahwa manusia bukanlah makhluk berinteligensia tinggi satu-satunya di alam semesta ini. Kita sama-sama percaya di suatu planet lain selain planet Bumi ini, ada kehidupan dan kebudayaan lain yang mirip atau bahkan mungkin lebih tinggi dari kebudayaan di planet Bumi yang kita diami ini.
Tentu saja... pandangan kita ini bukan tanpa alasan...

Dan di alam semesta yang luas ini, Allah SWT menempatkan aku dan kamu di planet yang sama, planet Bumi. Tentu ini bukan suatu kebetulan.
Planet Bumi
Sumber/Credit : NASA/Reto Stöckli
Aku yakin kamu sudah mendengar informasi ini, informasi tentang, bahwa planet Bumi hanyalah satu dari 50 miliar planet yang diperkirakan ada di galaksi Bima Sakti. Perkiraan jumlah ini didasarkan hasil sementara yang diperoleh teleskop pemburu planet, Kepler, milik Badan Antariksa Amerika Serikat, NASA pada sekitaran awal tahun 2011 lalu. Dan galaksi Bima Sakti sesungguhnya hanya merupakan satu titik kecil di alam semesta, yang saat ini diperkirakan terdiri dari 170 miliar galaksi.

Aku... Aku... Aku... yakin dengan Allah menempatkan kita di planet yang sama dan kemudian Dia memberi kita kesempatan untuk saling mengenal seperti saat ini, ini bukanlah suatu kebetulan. Aku sangat bersyukur bisa mengenalmu. Aku harap kamu juga merasa bersyukur mengenalku.

Meskipun memang... secara teoritis, planet Bumi yang kita diami ini bisa saja tiba-tiba terbelah dua, meninggalkanku di belahan yang satu dan kau di belahan yang lain, terpisah secara tragis selamanya. Itu kalimat yang diucapkan Jace kepada Clary di buku keempat seri The Mortal Instruments, halaman 105.

Bisakah kamu membayangkan seandainya itu terjadi pada kita? Terpisah dengan cara seperti itu? 

Aku tidak mampu membayangkan semua itu, aku tidak ingin memikirkan hal buruk seperti itu.

Yang aku inginkan, aku bisa mengenalmu lebih dekat, bisa selalu bersamamu, bisa berbagi rahasia denganmu, bisa selalu membuatmu merasa bahagia, bisa selalu ada disisimu untuk selalu menyemangati dan mendukungmu, bisa selalu ada disisimu untuk menghapus sedih, duka dan air matamu, bisa selalu mengucapkan "selamat tidur" kepadamu setiap malam, bisa selalu melihat wajahmu saat bangun tidur di pagi hari, bisa selalu menikmati hangatnya cahaya Matahari pagi dan cahaya Matahari sore bersamamu setiap hari dan kita bisa selalu saling menggenggam erat tangan kita satu sama lain hingga kita berusia senja nanti.

Aku tidak berbohong, aku sungguh bersyukur dan bahagia bisa mengenalmu.


Sumedang,
Jum'at, 29 November 2013. Menjelang Maghrib.

46 comments :

  1. Replies
    1. Iya sob saya juga berpikiran begitu dengan tulisan di atas, kayaknya bidadari grup kita ini lagi falling in love dan saya juga langsung teringat dengan salah satu status bidadari kita ini di facebook kemarin. Ada salah satu statusnya yang sempat saya baca kemarin dan kayaknya senada dengan tulisan ini.

      Delete
    2. e e kok malah senyum senyum sendiri sob. Kayaknya udah pas bangat nih . :D Hayoooo...

      Delete
    3. sssttt..... sepertinya memang begitu, ehehhe :D

      Delete
    4. Tuh!!!
      Kan bener tebakan ane bos Agung
      Berarti ane udah lulus jadi paranormal

      Delete
    5. hehhe... nggak kok, itu cuma nulis aja, gak kepikiran buat ditujukan sama siapa-siapa, hehe

      Delete
  2. "yang aku inginkan, aku bisa mengenalmu lebih dekat".. Hihihi.. suka deh sama kata-kata yang satu itu ^^

    ReplyDelete
  3. haaa... terbelah dua? kebayang mengerikannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sungguh saaaaangat mengerikan,

      Delete
    2. terpisah donk kalau terbelah dua.

      *owh.. putus cinta

      Delete
  4. "..bisa selalu melihat wajahmu saat bangun tidur di pagi hari.."

    moga-moga nggak ngileran ya, adek.. kan malu dilihat kekasihnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. haa, oh ya jangan sampai lah, mas Budy, mas Budy....hehehe

      Delete
    2. wkwkwk.. kalau burung walet, ilernya laku mahal.

      Delete
    3. sekarang sekilonya berapa ya....?

      Delete
  5. perkenalan kita sudah ada yang ngatur, iya kan dee....?

    kalau ada yang saling berperang dan membunuh demi ini itu...mungkinkah mereka tidak tahu bahwa kehidupan dunia ini hanya seperti sebitir debu di padang pasir?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mba Khusna : iya... mungkin sebenarnya mereka juga tahu, hanya saja ego dan ambisi terlalu kuat menguasai jiwa, hati, dan pikiran merka... mungkin seperti itu,

      Mas Budy : ngadem disini bayar lho.... :D

      Delete
  6. mengenal lbh dekat/lbh spesifik itu hny lah dengan menikah.., selain hub diluar nikah kemungkinan besar yg ditampilkan hny lah kamuflase aja...

    tentang ada atw tdkx peradaban diluar sana n mgkn sj lbh maju dr bumi yg pastix manusia itu makhluk mulia, apalg klo dia beragama Islam n konsiten dgn Islam! *smile

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul... dan kalau lebih jeli lagi memahami apa yang saya tulis diatas, sebenarnya, menikah juga sudah ermasuk didalamnya.... :)

      dan ada kemungkinan juga bahwa apa yang disebut dengan makhluk luar angkasa yang kemudian juga disebut dengan istilah alien juga masih atau bagian dari golongan manusia, berdarah, berdaging dan berwujud nyata :)

      Delete
  7. Malam dee.. :D mampir kermah sahabat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, siaaang, Dian... Terima kasih, hehe

      Delete
  8. sudah jelas lagi kasmaran nih adminnya, terutama tentang planet adminnya sudah jatuh cinta kali yah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahaa, sebenarnya saya juga bingung, kok bisa saya nulis seperti itu ya, hihii

      Delete
  9. iya ya teh...kalau dipikir dan diingat kembali...pertemuan kita antara satu dengan lainnya bukanlah merupakan suatu kebetulan, melainkan ada ketetapan yang telah mengaturnya...yang telah diatur jauh2 hari sebelum kita lahir.

    terima kasih atas kontemplasi dan renungannya teh...pertemuan dalam blog juga tentunya kurang lebih sama ya, bukan suatu kebteulan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul.... :)

      iya sama-sama, semoga bisa diambil makna dari tulisan di atas :), iya setuju, perkenalan dan persahabatan di dunia maya melalui blog seperti ini juga termasuk... menurutku, tidak ada kejadian yang terjadi tanpa kehendaknya :)

      Delete
  10. mengerikan sekali kalau sampai terbelah dua. berarti pisah donk..hehe

    Mbak Dee dapet pesan gambar di blog saya. silahkan diliat pesannya ya mbak..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe... ngeri ya,

      wah? apa yaa...? penasaran... oke, oke langsung diintip kesana, teima kasih yaa :)

      Delete
  11. Mantap kata-katanya, teh.... saya pikir ini tidak hanya cocok untuk dipersembahkan kepada orang/pasangan kita... tapi juga bisa dipersembahkan kepada orang-orang secara global, baik yang sudah kita kenal lama, baru kenal ataupun hanya sekedar kenal-kenalan.... salam ukhuwah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih, hehe... iya maksudku juga begitu....:)
      salam ukhuwah... :)

      Delete
  12. Ouwh, sini aku peluuuukk.. Biar nular bahagianya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk, ayuuuk... berpelukaaan, ehehe :D

      Delete
  13. perkenalan kita pun bukan suatu kebetulan. biar pun kenalnya cuman via dunia maya.. yg penting kenal :D sukse selalu buat Dee nya.. :) follw done as sky inn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul... Amin, terima kasih...
      dan terima kasih untuk folbacknya :)

      Delete
  14. Sumpah gw terharu bacanya, sampai berkaca-kaca, ha ha ha.... Ini tulisan dari hati banget keknya, gw doain yg trbaek dah mba buat loe...

    ReplyDelete
  15. karya tulis ini sangaattt bagus..... saya nangis gara2 ada yang ngejek blog saya gara2 copas karya tulis di blog ini -Maaf Ya- Umur saya baru 14 tahun jadi masih belajar membuat karya tulis :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih...
      Lho, kenapa harus sampai nangis?

      Oke, yang kemarin sudah saya lupakan dan saya maafkan, dan oh iya terima kasih sekarang sudah mencantumkan link back ke blog saya :)
      karena nggak melarang siapapun untuk reshare atau copas, cuma kala gak keberatan cantumkan link backnya, itu aja... :)

      Menurut saya, dalam hal ini tidak ada kaitannya dengan usia anda... hehe... tapi dr kejadian ini kita dapat satu pelajaran penting...
      jika ingin dihargai, maka dia juga harus bisa menghargai orang lain. Salah satu bentuknya adalah dengan menghargai hasil karya dari ide setiap orang... mungkin begitulah kira-kira.... :)

      salam kenal yaa....

      Delete
  16. ah tulisan ini membuatku merasakan lagi rasanya jatuh cinta.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi.... smg langgeng terus ya neng sama kakangnya ^_^

      Delete
  17. Jatuh cinta memang bisa membuat seseorang menjadi puitis dan mampu mengungkapkan rasa hati dg indah....tapi yg paling indah jatuh cinta krn Allah dan menikah serta berjuang bersama dijalan Allah....Aamiin....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.... sweet sekali membayangkannya :)

      Delete