Sunday, February 9, 2014

My Uglies Series, minus Extras

16 comments
Assalamualaikum...

Akhirnyaaa.... perburuanku selama ini untuk mengumpulkan buku-buku dari seri Uglies berakhir sudah. Hahaha... lebaay. Tepatnya pas sejak hari Rabu, 5 Februari 2014.

Yuph... selama ini, dari seri Uglies aku baru punya Uglies dan Prettites aja. Dan kemarin, eh.. gak kemarin sih... sekarang kan hari Minggu, nah hari Kamis, 29 januari 2014, gak nyangka banget, akhirnya nemu buku ketiganya, Specials. Aku nemu di salah satu olshop book di Facebook. Langsung aku booked deh, dan waktu hari Rabu kemarin, pagi-pagi... kiriman bukunya udah nyampe dengan selamat.


Sukaaa banget sama cover-covernya,
Seneng... akhirnya aku punya 3 buku dari Uglies Series ini. Meskipun masih belum komplit sih, buku keempatnya, yang judulnya Extras aku belum punya karena memang gak terbit di Indonesia. Pernah waktu itu, di olshop book yang berbeda nemu yang jual Extras tapi dalam versi bahasa inggris makanya mahal, gak jadi beli deh... sekarang jadi nyesel T_T

Tapi gak apa-apa deh, meskipun baru punya tiga buku dari Uglies Series ini aku udah seneeeng banget. Mudah-mudahan aja nanti ada penerbit di Indonesia yang berbaik hati menerbitkan buku keempatnya itu. Hehehe.... Aamiin yaa...

Penasaran Uglies series ini bercerita tentang apa? Sabar, buat kamu yang sama sekali gak tahu tentang cerita berseri yang satu ini dan penasaran pengen tahu, aku kasih bocoran... Jadi, Uglies series atau seri Uglies ini adalah novel remaja bergenre fantasi dan fiksi ilmiah. Novel karya Scott Westerfeld ini terdiri dari 4 buku yaitu, Uglies, Pretties, Specials dan Extras.

Berikut sinopsis dari Uglies, Pretties dan Specials :

UGLIES (Uglies Series #1)
ISBN         : 9786028590129
Rilis         : 2010
Halaman : 432
Penerbit : Matahati
Bahasa : Indonesia
Penerjemah: Yunita Candra S. 

"Di dunia yang luar biasa rupawan, setiap orang adalah buruk rupa"

Tally Youngblood akan berusia enam belas tahun, dan dia tak sabar menunggunya. Di dunia Tally, umur enam belas tahun merupakan awal untuk berubah dari buruk rupa menjadi rupawan. Dengan menjadi rupawan, dia akan memasuki dunia berteknologi tinggi yang menawarkan kehidupan untuk selalu bersenang-senang. Tinggal beberapa minggu lagi, Tally akan memasuki dunia tersebut.

Tetapi, dia berjumpa dengan Shay, sesama buruk rupa, yang tidak yakin mau berubah menjadi rupawan. Shay mengajaknya kabur ke dunia luar yang penuh resiko. Saat Shay melarikan diri, Tally mempelajari suatu fakta dari dunia rupawan—yang mengguncangkan dan ternyata tak secantik wujudnya.

Tally berada dalam situasi terburuk yang tak pernah dibayangkannya: mengkhianati temannya sendiri atau takkan bisa berubah menjadi cantik. Pilihan Tally akan mengubah dunianya untuk selamanya.

PRETTIES (Uglies Series #2)
ISBN         9788028590211
Rilis         : 2010
Halaman : 384
Penerbit : Matahati
Bahasa : Indonesia
Penerjemah: Yunita Candra S.


"Apa yang terjadi jika kesempurnaan tak pernah cukup?"

Tally akhirnya mendapatkan segala yang diinginkannya : wajah cantik, punya pacar tampan, bergabung dengan kelompok paling populer di Kota Rupawan Baru. Semuanya begitu sempurna...

Namun, di balik kegemerlapan itu, ada yang tak beres dalam diri kaum rupawan. Sebuah pesan dari masa lalu mengingatkan Tally akan misinya untuk memulihkan cara berpikir kaum rupawan, yaitu menjadi kelinci percobaan bagi suatu pil penyembuh.

Bersama teman-temannya, Tally diam-diam melakukan pemberontakan. Tanpa disangka, hambatan justru datang dari sahabatnya sendiri. Ketika pertengkaran mereka memuncak, Tally harus berjuang untuk keselamatannya, karena pihak berwenang kota tidak akan segan-segan melawan siapapun yang merintanginya.

SPECIALS (Uglies Series #3)
ISBN             : 9786028590310
Rilis         : 2011
Halaman : 389
Penerbit : Matahati
Bahasa : Indonesia
Penerjemah: Yunita Candra S.

"Cantik. Kuat. Cepat. Namun berbahaya..." 

Tally telah bergabung dengan Special Circumstances, aparat rahasia pemerintahan kota yang bertindak seperti militer. Mereka menjalani operasi yang menjadikan mereka "rupawan bengis," rupawan namun mengerikan.

Bersama Shay dan kelompok Cutter, Tally memburu Smoke Baru. Sebagai anak emas Dr. Cable di Special Circumstances, mereka berusaha menghentikan upaya Smoke Baru mengobati kaum rupawan. Namun Tally merasa bimbang ketika Zane, pacarnya yang masih mengalami kerusakan otak, berbeda pendapat.

Tally kembali dihadapkan pada pilihan sulit, memilih pacar yang dicintainya tetap rupawan, atau memaksanya berubah menjadi spesial—seperti dirinya. Dan Tally tak pernah membayangkan pilihannya berujung pada masalah serius yang melibatkan kota lain, bahkan dunia.

Yapss... buku tersebut memang udah lama terbit di Indonesia, tahun 2010-an. Tapi aku baru mulai mengkoleksinya akhir tahun 2013. Dan berdasarkan pengalamanku, udah susah nyari buku-buku Uglies Series ini di toko buku. Karena dengar-dengar sih, katanya udah gak dicetak lagi... Sayang banget memang. Padahal membaca buku berseri gak sampai tamat itu ibarat mules yang gak keluar, nyiksa... >_<

Dan ini lho yang bernama Mr. Scott Westerfeld, penulis Uglies Series :


Dear Mr. Scott Westerfeld...
thank you for writting this books, i love this series ^^
Oh iya lupa kasih rating, untuk buku pertamanya aku kasih 4 bintang dan buku keduanya 4 bintang juga... Buku ketiganya baru mau mulai baca, jadi belum bisa kasih rating ^_^

See you, bookies...
Wassalamualaikum... Wr.Wb.

16 comments :

  1. Wah buku yang bermanfaat yah Mbak De Widiani.
    Selamat yah sudah tercapai cita-cita nya semoga
    Bermanfaat buku tersebut. salam silaturrahmi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaph... bermanfaat banget untuk yang suka dengan cerita fiksi bergenre Dystopia (Dystopia adalah gambaran masa depan yang lebih buruk dari masa kini :D).

      Terima kasih sudah mampir :D

      Delete
  2. dari sinopsis yg di post sama mbk Dee kayaknya seru nih buku,, jdi pengen baca :D
    btw, selamat dah uda nemu 3 buku favoritnya, moga yg keempat cepet2 deh diterbitin di Indo :)
    nitip mbak dee > http://www.info-kitaku.blogspot.com/2014/02/cerita-gue-pipit-si-kerudung-abu-abu.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru banget :D, aku udah selesai baca tiga bukunya.... bintang 4 juga untuk buku ketiga :D

      okeh, nanti aku baca ceritanya :D

      Delete
  3. sebentar.. sebentar.. ini novel atau komik. sepertinya cerita dari serial ini menarik sekali.. jadi pengen....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Novel... kang budy, recommended deh ^^

      Delete
  4. Wewww..... berani ngasih 4 bintang? Ah jadi penasaran :P

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. pasti, pasti... thank you, thank you.... hehe

      Delete
  6. hiks...aku cari buku ketiganya ga nemu juga...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi... iya udah susah ya nyarinya, aku juga itu seneeeng banget, Alhamdulillah bisa nemu :D

      nanti kalau dapet aku infoin yahh :D

      Delete
  7. Replies
    1. di online shop, kemarin aku lihat masih ada yang jual satu set (3 buku : Uglies, Pretties, Special) di facebook, nama akunnya Belanja Buku Buku, mudah-mudahan belum ada yang ngbooked :)

      Delete
  8. Aku jg susah cari yg extras.
    Penasaran kelanjutannya.
    Pengen banget hidup didunia Tally deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa... penasaran banget :D
      Extras palingan tersedia yang bahasa inggris, itu juga sepertinya susah didapatkan... harus beli dari luar, kalau yang berbahasa Indonesia gak ada... semoga segera ada penerbit yang menerbitkan di Indonesia :)

      Delete