Badai tropis Debby ancam Louisiana dan Texas

Sumber gambar : www.voaindonesia.com Badai tropis Debby berada di Teluk Meksiko sejak Sabtu dan diperkirakan akan menguat menjadi s...

http://gdb.voanews.eu/EEE6D0C1-81C3-4A98-B25B-75D4CC88C36A_mw800_s.jpg
Sumber gambar : www.voaindonesia.com
Badai tropis Debby berada di Teluk Meksiko sejak Sabtu dan diperkirakan akan menguat menjadi satu topan ketika memasuki pantai Louisiana dan Texas, kata Pusat Topan Nasional Amerika Serikat (USNHC).


Debby melanda sebagian Teluk Meksiko bagian timur dan berada sekitar 346 km tenggara bagian selaran muara Sungai Mississippi. Badai itu berkekuatan angin sekitar 81km per jam dan diperkirakan akan menguat menjadi topan Selasa malam.

Badai itu hampir tidak bergerak tetapi diperkirakan akan mulai menuju utara pada Senin dan kemudian ke barat, hampir memasuki pantai Louisiana pada Selasa dan Texas pekan ini.

Para produsen minyak dan gas mengungsikan para karyawan dari anjungan-anjungan minyak dan gas dan menghentikan produksi Sabtu karena cuaca memburuk di Teluk Meksiko, tempat sekitar 20 persen dari produksi minyak Amerika Serikat dan enam persen gas alam cair.

Biro Keselamatan dan Pelaksanaan Lingkungan, yang mengawasi kegiatan minyak dan gas di Teluk itu, Sabtu mengatakan 7,8 persen dari produksi harian minyak dan 8,16 persen hasil gas alam dihentikan.

Satu peringatan badai tropis dikeluarkan bagi pantai Louisiana mulai dari Sungai Pearl barat sampai ke Morgan City, tidak termasuk kota New Orleans dan Lake Pontchartrain. Penduduk diperingatkan agar waspada dengan kondisi badai dalam 36 jam.

"Kondisi badai tropis yang diperkirakan pertama akan mencapai pantai daerah yang diperingatkan itu pada Ahad malam, melakukan persiapan-persiapan untuk menghadapi kesulitan atau bahaya," kata para ahli cuaca memperingatkan.

Kombinasi badai dan gelombang tinggi dapat menyebabkan banjir di daerah-daerah yang biasanya kering dekat pantai Louisiana, kata mereka.

Debby bisa menimbulkan curah hujan 8 sampai 15 cm di Pantai Teluk dari Louisiana selatan sampai Florida Panhandle dengan curah hujan setinggi 25 cm di daerah-daerah terpencil.

Hujan paling deras akan melanda Pantai Teluk Florida, di mana ada laporan-laporan yang belum dikonfirmasikan bahwa satu topan melanda pada Sabtu. Beberapa pantai Alabama ditutup akibat gelombang tinggi.

Badai dengan  kecepatan angin maksimum 85 kilometer per jam itu, diperkirakan akan bergerak ke arah Teluk Meksiko utara dalam beberapa hari mendatang dan akan terus menguat.

Berkurangnya produksi minyak diduga tidak akan berdampak pada harga minyak, kecuali  badai itu terus menguat dan memaksa lebih banyak anjungan pengeboran minyak ditutup. Para pejabat mengatakan, sembilan anjungan  produksi  dan satu  anjungan pemboran minyak dikosongkan.

Ini untuk pertama kali terjadi empat badai tropis sebelum tanggal 1 Juli dalam musim badai sejak dilakukan pencatatan tahun 1851.


You Might Also Like

2 Comments