Wednesday, July 22, 2015

Craft Tutorial : How to Make Pom Pom Bookmark

2 comments
Assalamualaikum...

Haai, di craft tutorial kali ini, mari kita membuat bookmark atau pembatas buku lagiii ^_^

Yaps, karena setelah membeli sebuah buku, dan kemudian tahu ternyata sang penerbit tidak menyisipkan pembatas buku untuk buku yang mereka terbitkan itu rasanyaa... hhhhh.... KZL!!!

Akhirnya, kita sebagai pembaca cenderung memakai apa saja untuk pembatas buku. Dan terkadang menggunakan apa saja untuk pembatas buku itu tidak baik. Iya, percayalah. Hehehe.... karena bisa jadi, sesuatu yang dijadikan sebagai pembatas buku tersebut justru malah membuat buku kamu rusak.

Nah, dengan alat-alat dan cara yang sederhana, mari kita membuat Pom Pom Bookmark. Seperti iniii.....



Meskipun tidak terlalu rapi, tapi cantik kaaan....? ^_^

Eh, Pom Pom...? sepertinya, hampir setiap orang tahu ya apa itu Pom Pom. Bentuknya berbentuk bulat, berbulu dengan berbagai macam warna dan ukuran, Pom Pom dapat terbuat dari benang, kain, kertas dan dapat dijadikan gantungan kunci, penghias ruangan, bunga serta aksesoris termasuk bookmark, dan iya betul, yang berukuran besar biasanya suka dibawa-bawa oleh pemandu sorak.

Berikut alat dan cara untuk membuat Pom Pom bookmark :


Seperti yang terlihat pada gambar diatas, yang kamu butuhkan hanya benang wol dengan warna, tergantung kamu maunya warna apa, hehe... Lalu gunting dan garpu. Pertama-tama, gunting benang wol sepangjang 15 cm dan 30 cm. Ambil garpu dan benang yang panjangnya 15 cm, lalu lakukan seperti langkah pada nomor 3. Lilitkan benang wol pada garpu seperti yang terlihat pada gambar nomor 4.

Setelah sampai di langkah keempat tadi, mariii... lanjut ke langkah-langkah selanjutnya :


Ikat lilitan benang wol, seperti yang terlihat pada gambar nomor 5, lalu lepaskan lilitan benang wol tersebut dari garpu. Dan jangan lupa, ambil benang wol yang panjangnya 30 cm tadi, dan selipkan lalu ikatkan pada ikatan benang yang berukuran 15 cm tadi. Selanjutnya, gunting kedua sisi lilitan benang wol, sehingga hasilnya seperti yang terlihat pada gambar nomor 8. Rapihkan Pom Pom nya.

Mudah dan juga cepat ya membuatnya... Selamat mencoba, semoga bisa bermanfaat.

Wassalamualaikum... Wr. Wb.

2 comments :