Empat Alasan Kenapa Kamu Harus Membaca Novel-Novel Karya Dan Brown

Let me start by saying I'm a big fan of the works of Dan Brown! Daniel Gerhard Brown (lahir 22 Juni 1964) adalah seorang penulis Amerik...

Let me start by saying I'm a big fan of the works of Dan Brown!

Daniel Gerhard Brown (lahir 22 Juni 1964) adalah seorang penulis Amerika yang terkenal karena novel-novel thriller-nya, seri Robert Langdon yang terdiri dari: Angels & Demons (2000), The Da Vinci Code (2003), The Lost Symbol (2009), Inferno (2013) dan Origin (2017). Novelnya adalah perburuan harta karun yang biasanya berlangsung selama 24 jam, yang menampilkan tema berulang dari teori kriptografi, seni, dan konspirasi. Selain seri Robert Langdon, ada novel karyanya yang lain yaitu: Digital Fortress (1997) dan Deception Point (2001).

So, which is your favorite Dan Brown novel?

Me? Hmm... choosing the best book is pretty difficult, but if I have to choose one it would be Angels and Demons!

Aku suka bagaimana cara Dan Brown meramu fakta dan fiksi menjadi satu cerita, yang saat aku terhanyut di dalamnya, saat itu pula aku kadang hampir tidak bisa membedakan keduanya.

Dengan membaca buku-bukunya dan dengan wawasan aku yang terbatas, aku dituntut mencari tahu manakah bagian-bagian yang merupakan fakta dan mana bagian-bagian fiksi, yang merupakan imajinasi penulis. Seru!

Maka, setiap setelah menyelesaikan satu novelnya, aku tidak hanya terpuaskan dengan jalan cerita dan penyelesaian konfliknya, tapi aku juga merasa sedikitnya wawasan aku bertambah. Misalnya tentang seni dan sastra klasik dunia yang mengagumkan, lokasi situs-situs bersejarah yang dituliskan dengan detil, yang kalau pada kehidupan nyata, paling tidak hingga hari ini, suatu ketidakmungkinan bagi aku untuk mengunjunginya. Lalu, reminder tentang pentingnya ilmu pengetahuan. Karena ternyata, sekecil/sesederhana apapun, suatu saat ilmu pengetahuan pasti akan berguna bagi kita dan mungkin bisa jadi sebagai penyelamat bagi kita pada suatu kondisi tertentu.

Selain itu, dari semua novelnya yang sudah aku baca, terutama dari seri Robert Langdon, ada tema khusus yang selalu diangkat oleh Dan Brown. Yakni, bahwa kita sudah sebegitu jauhnya dengan Tuhan dan hal ini berlaku untuk semua umat agama tanpa terkecuali. Satu hal lagi, melalui novel-novelnya ini, ia juga seolah selalu ingin menekankan bahwa agama dan pengetahuan juga bisa berjalan berdampingan.

Credit: @ade_reads

Bagi kalian yang masih merasa ragu untuk membaca karya-karya Dan Brown, berikut empat alasan kenapa kalian harus membacanya:

1. Setiap bukunya adalah thriller yang luar biasa; sejarah, sains, teknologi, konspirasi dan juga agama, yang diatur dalam kecepatan tertentu sehingga pembaca dibuat seakan tidak punya waktu untuk berhenti

2. Karakterisasi tokoh yang cerdas dan menarik

3. Membaca buku-bukunya adalah sebuah wisata sains dan sejarah

4. Plot tak terduga. Brown tidak pernah membiarkan pembaca memprediksi apa yang akan terjadi

Sudah cukup penasaran? Hehe.. Highly recommended bagi kalian pencinta bacaan dengan genre supense dan thriller. I bet you'll never regret reading his books.

See you!

You Might Also Like

0 Comments