Review Buku - Perfect Chemistry by Simone Elkeles

Assalamualaikum.... "Brittany Ellis memiliki kehidupan yang "sempurna" : cantik, pintar, kaya dan pacar yang populer. A...

Assalamualaikum....

"Brittany Ellis memiliki kehidupan yang "sempurna" : cantik, pintar, kaya dan pacar yang populer. Alex Fuentes adalah gangster berdarah meksiko, terkenal sebagai cowok "bermasalah". setidaknya itu yang tampak dari luar. Saat keduanya dipaksa menjadi partner lab di kelas Kimia, Brittany merasa inilah akhir dari kehidupan "sempurna"-nya. Sementara Alex menggunakan kesempatan tersebut untuk memenangkan taruhan - menjerat Brittany ke dalam pelukannya. Namun, saat kimia cinta mulai bereaksi, apa pun mungkin terjadi.... Dan rahasia di balik kehidupan mereka memberikan makna dan kekuatan cinta yang tak terbendung..."

Judul : Perfect Chemistry
(Perfect Chemistry #1)
Penulis : Simone Elkeles
Bahasa : Indonesia
Penerjemah : Angelic Zaizai
Penerbit : Laluna and Friend
Genre : YA Romance
ISBN - 13 :  978-602-97197-4-1
Diterbitkan di Indonesia : Juli 2013
Jumlah Halaman : 455
Ukuran buku : 13 x 20,5 cm
Harga : Rp. 59.500,-

Perfect Chemistry adalah buku pertama dari trilogi Perfect Chemistry. Buku ini dibaca dan dikaji di seluruh dunia dan merupakan salah satu buku yang paling populer di Amerika Serikat.

Perfect Chemistry menceritakan tentang tiga saudara keturunan Meksiko yang memiliki kisah masing-masing. Perfect Chemistry bercerita tentang kisah Alex sang kakak tertua, Rules Of Attraction menceritakan tentang Carlos, dan Chain Reaction menceritakan tentang Luis, adik bungsu Alex dan Carlos.

Nah, berhubung buku keduanya baru setengahnya saya baca dan buku ketiganya belum terbit (ehh iya kayaknya belum terbit deh di Indonesia) jadi saya akan sedikit bercerita tentang buku pertamanya dulu saja yaaa...

Oke, saya tidak akan menuliskan jalan ceritanya secara lengkap dan jelas, nanti gak asik dong kalau saya kasih tau semuanya, karena baca sendiri itu lebih asik lho, percaya deh, hehe.... Lagian dari sinopsis yang tertulis di bagian belakang cover bukunya pun sudah cukup menjelaskan hampir keseluruhan ceritanya sebenarnya.... Selain itu buku ini juga udah sering di review dengan sangat baik oleh teman-teman blogger dan teman-teman di GoodReads.

Dalam novel ini penulis mengambil sudut pandang "Aku" yang terbagi dalam dua Bagian yaitu Alex dan Brittany.

Brittany Ellis : Cantik, pirang, populer, kapten cheerleader, rumah mewah, baju bermerek, dan lagi pacar kapten tim softball sekolah, padahal dibalik kesempurnaannya Britany memiliki berbagai masalah dalam keluarganya.

Alex Fuentes : seorang Mexicano yang tentunya berkulit gelap, rela menjadi anak geng agar bisa melindungi keluarganya dan pastinya digambarkan dengan wajah ganteng. Walaupun Alex seorang bad boy dan anggota gangster tapi dia sangat menyayangi ibu dan kedua adiknya... penyayang keluarga banget deh pokoknya.

Cerita bermula dari Brittany dan Alex yang saling tidak menyukai satu sama laindengan alasan masing-masing. Lalu di kelas kimia mereka terpaksa menjadi partner unttuk selama satu tahun... dan bermula dari situlah sedikit demi sedikit benih-benih cinta pun mulai tumbuh diantara mereka

Untuk buku ini, aku kasih rating 4 bintang. Jujur, nyesel banget pernah membiarkan buku ini terabaikan begitu saja selama beberapa bulan kemarin. Ahh... pokoknya sukaa banget sama kisahnya Britt dan Alex ini, benar-benar kisah yang manis. Meskipun begitu saya tidak menganjurkan untuk dibaca oleh kamu yang masih dibawah umur... karena ada beberapa bagian yang mengisahkan tentang adegan orang dewasa.

Oh iiya, tidak terasa... saking suka sama alur ceritanya, buku setebal 455 halaman ini saya baca hanya dalam waktu satu hari saja.

Sebenarnya saya gak terlalu suka gambar covernya, tapi saya suka kisahnya Britt dan Alex ini yang ditulis dengan manis.... saya suka cara penulis yang menjadikan alurnya cepat, sehingga membacanya juga gak bikin bosen... selain itu, saya suka buku ini karena dengan cerdasnya penulis menyisipkan kalimat-kalimat humor disetiap bab nya, lagi-lagi... hal itu membuat buku ini semakin asik untuk dibaca. Karena kisah yang tertulis di buku ini berakhir dengan happy ending dan meskipun kisah ini hanya kisah fiksi, satu pelajaran yang dapat diambil yaitu... kekuatan cinta yang tulus dapat mengubah banyak hal ke arah yang positip dan lebih baik....

Dan saya suka kata kata yang diucapkan Alex Fuentes ini :
"Keren sekali jika Tuhan memberi setiap orang satu Hari-Ulangi-Lagi dan kau cukup berteriak. “Ulangi lagi!” lalu hari akan diulang dari awal."

Buat siapapun yang sedang berencana membaca salah satu buku karya Simone Elkeles ini, jangan ragu silahkan baca sampai selesai dan selamat membaca yaa...

Wassalamualaikum... Wr.Wb

You Might Also Like

8 Comments