Book Review : Hunted (House of Night #5) by P.C. Cast + Kristin Cast

Pintu tertutup dengan suara berdebum yang final, menutup teman-temanku di luar, dan meninggalkanku sendirian bersama musuhku, malaikat ter...

Pintu tertutup dengan suara berdebum yang final, menutup teman-temanku di luar, dan meninggalkanku sendirian bersama musuhku, malaikat terbuang dan makhluk burung menakutkan yang terlahir akibat nafsunya di masa lalu.
Lalu aku melakukan sesuatu yang hanya pernah terjadi dua kali sepanjang hidupku.
Aku pingsan.

Sinopsis
Zoey dan kawan-kawan harus mencari akal untuk menghadapi bahaya tak terduga yang mengancam mereka semua. Neferet menggalang kekuatan dengan pendamping barunya, Kalona, dan tak satu pun di House of Night memahami ancaman yang akan dilancarkannya. 

Kalona memang menawan, dan seisi House of Night berada dalam pengaruh mantranya. Sementara itu, Zoey menghadapi masalah kecil dengan para calon vampir merah. Benarkah mereka telah berubah dan ramah seperti penampilannya? 

Dalam hal pacar, Zoey mendapat kesempatan untuk memperbaiki hubungan dengan Erik, mantannya yang superseksi. Tetapi, entah mengapa, pikirannya tak pernah lepas dari Stark, pemanah yang mati dalam pelukannya. Zoey terdorong untuk menyelamatkan Stark dari pengaruh jahat Neferet. Apakah ada yang mau percaya bahwa kekuatan jahat telah bersembunyi di tengah mereka?


Identitas Buku
Judul : Hunted (House of Night #5)
Penulis : P.C. Cast + Kristin Cast
Penerjemah : Shandy Tan
Kategori : Fiksi, YA, Romance, Vampire
Tebal : 544 halaman
ISBN : 9786020208077
Penerbit : PT Elex Media Komputindo
Softcover, Cetakan Pertama, Maret 2013
Rate : 3/5
Review
Dari awal hingga pertengahan, saya tidak menemukan keasyikan saat membaca buku ini. Membosankan. Malah lebih dari itu, saya tidak tahu, ini sebenarnya saya lagi baca apa sih? Ada tokoh bernama Zoey yang menurut aku dia ini kok labil banget ya jadi orang. Tapi ada Aphrodite dan Darius, yang membuat saya tetap ingin melanjutkan membaca buku ini sampai selesai. Mereka berdua ini pasangan manis dan romantis. Suka deh sama mereka :)

Oh iya, Zoey yang tadi saya sebut sebagai orang labil itu, diceritakan terluka parah oleh anak buah Kalona, si malaikat terbuang yang juga seorang immortal. Zoey menerima panggilan Neferet untuk kembali ke House of Night, Sekolah para Vampir. Namun, House of Night seperti mati. Raven Mockers yang menggantikan tugas Sons of Erebus menjaga House of Night, membuat keadaan semakin mencekam. Disebutkan bahwa Neferet juga sudah tidak memakai simbol Nyx, dan menggantinya dengan kalung sayap hitam Onyx.

Para red fledgling terkena pengaruh sihir Kalona dan mereka percaya bahwa Kalona adalah utusan Nyx. Begitu juga dengan para profesor. Hanya Lenobia, Dragon dan Anastasia yang tidak terpengaruh oleh sihir Kalona. Mereka mendukung Zoey untuk menjadi High Priestess yang baru. Pertarungan antara Kalona dan Neferet dengan kubu Zoey berlangsung. Disini saya mulai sedikit menikmati ketegangan demi ketegangan yang terasa sangat mencekam.

Salah satu red fledgling menuliskan puisi berisi kode yang harus dipecahkan untuk mengalahkan Kalona. Dengan bantuan Lenobia untuk membantunya mencari para perwakilan elemen yang disebutkan dalam puisi tersebut, berhasilkah Zoey mengalahkan Kalona-Neferet?
- - - - - - - - - -

Hmm... ya, rasanya cukup segitu ulasan yang bisa saya tulis untuk buku kelima seri House of Night ini. Agak membingungkan ya...? hehehe.... saya sendiripun bingung. Gak baca buku pertama, kedua, ketiga dan keempatnya eh langsung aja baca buku kelimanya, hihi... Saat membeli buku ini, saya gak tahu kalau buku ini ternyata buku kelima dari sebuah seri. Tapi ya, kalau mengikuti kisahnya Zoey ini dari mulai buku pertamanya sih sepertinya ini series yang bagus. Yang setelah saya googling-googling, ternyata ya, seri lengkap dari Hunted of Night ini, beginii : Marked, Betrayed, Chosen, Untamed, Hunted (baru punya yang ini ajaa T_T), Tempted, Burned, Awakened dan Destined. Yah, yah, yaah.... jadi penasaran deh pengen ngumpulin buku-buku dari seri ini. >_<

Review ini diikutsertakan dalam Tantangan Baca Ulas 2015 Season 2

You Might Also Like

1 Comments