Sunday, August 26, 2012

Fakta-Fakta Menarik Neil Armstrong Semasa Hidup

2 comments
Berikut ini adalah fakta-fakta menarik tentang Neil Armstrong menurut media AS yang dilansir dari reuters, Minggu (26/8/2012)

http://static.republika.co.id/uploads/images/detailnews/neil-armstrong-_120809121835-808.jpg
Neil Armstrong
http://l3.yimg.com/bt/api/res/1.2/mCutygfW24sPQ.smT0gEJQ--/YXBwaWQ9eW5ld3M7Zmk9aW5zZXQ7aD0yOTQ7cT04NTt3PTUxMg--/http://media.zenfs.com/id-ID/News/tempo/63461.jpg
Rest in peace, Neil Armstrong...
1. Neil Armstrong dibesarkan di Ohio, Amerika Serikat. Sejak kecil minatnya sangat besar di bidang penerbangan. Neil berhasil mendapatkan izin penerbangan pada usia relatif muda

2. Setelah ikut dalam misi pertempuran udara selama perang Korea, Neil mengikuti program astronot NASA pada tahun 1962

3. Saat pertama kali menginjakkan kaki di permukaan bulan yang berdebu, Neil berkata : "Ini sebuah jejak kecil seorang manusia, sebuah lompatan besar bagi umat manusia,"

4. Denyut nadi Neil Armstrong terukur 150 denyut/menit ketika mendaratkan pesawatnya di permukaan bulan. Ketika ditanya NASA mengenai kesan pertamanya iya menjawab : "Tempat ini menarik untuk dikunjungi, saya merekomendasikannya,"

5. Sebuah kawah di bulan dinamai "Armstrong" Kawah tersebut berlokasi sekitar 48 Km dari titik pendaratan Pesawat Neil Armstrong di bulan

6. Setelah menyelesaikan misi Apollo 11, Neil Armstrong menerima tugas dari NASA yaitu menjadi Deputi Asosiasi Administrator bidang aeronautika di Kantor Riset dan Teknologi NASA. Setahun kemudian Neil menjadi Profesor Teknik di Universitas Cincinnati

7. Pada 2005, Neil sempat kecewa kepada tukang cukur rambutnya karena telah mengumpulkan sisa potongan rambutnya dalam bentuk kliping dan menjualnya seharga 3000 USD kepada kolektor. Sang kolektor menolak untuk mengembalikan rambut tersebut dan mengaku sudah menggabungkannya dengan benda koleksi lainnya dari Abraham Lincoln, Napoleon Bonaparte, Marilyn Monroe, Albert Einstein dan lainnya

8. Meskipun bersifat pendiam, Neil Armstrong pernah muncul di iklan televisi Chrysler, Produsen otomotif dari Amerika Serikat. Neil bersedia melakukan ini dengan pertimbangan sejarah tentang Chrysler dan juga karena ingin membantu perusahaan tersebut keluar dari krisis keuangan.



2 comments :

  1. sejarah yang menarik,
    apalagi itu potongan rambutnya aja bisa mahal gitu ya,gimana yang lainnya.?
    kalo saya cukur rambut,paling sama tukang cukurnya dikumpulin jadi 1 tempat,terus di jual ke pabrik bulu mata palsu dengan harga pasaran,,wkwkwkwkwk...

    oya,,turut berduka cita deh, buat neil...

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheee... dipikir-pikir, emang rada keterlaluan juga tuh abang tukang cukur, ckckkk :D

      yang aneh itu lagi, kolektornya udah ngumpulin juga punyanya enistein, monroe sm napoleon bonaparte dan lainnya,

      oh iya bang Kaka, mohon maaf lahir dan bathin yaa :)

      Delete