Cinta Allah, Cinta Sejati

Biarkan ku kehilangan cinta yang tak halal bagiku. " Ukhti,kenapa menangis ?" sahabatku membelai jilbabku penuh tanya. "...

Biarkan ku kehilangan cinta yang tak halal bagiku.

" Ukhti,kenapa menangis ?" sahabatku membelai jilbabku penuh tanya.

" Dia memutuskan hubungan ta'aruf nya dengan ku, karena merasa aku bukan yang terbaik buat dia." Aku masih menangis tersedu.

" Ikhlaskan saja ukhti, Insya Allah nanti akan datang ikhwan yang juga lebih baik dari dia" sahabatku mencoba memotivasiku.

" Sulit ukhti, aku sudah berharap besar padanya."

"Aku tahu itu sulit, tapi bukan berarti ga bisa kan?... Cinta mu sudah berselimut nafsu, makanya sulit untukmu melepasnya. Bila cintamu hanya bersandar padaNya, orang yang belum halal bagimu tak akan membuatmu bersedih belama-lama apalagi sampai putus asa. Apa ukhti tak yakin dengan janji Allah? Dia bukan jodohmu, jangan sia-siakan air matamu demi cinta yang belum halal"

Sahabatku mencoba mengingatkan ku dan membuatku tersadar hanya cinta-Nya yang harus ku harapkan. 

==================================================================================

Cinta kepada makhluk hanya sebuah aplikasi cinta kepadaNya, kepada Allah tentunya. Jangan sampai kita tergolong orang-orang yang "Mabuk Cinta" terhadap dunia dan isinya.

Ketika cinta yang di wakili oleh syetan maka nafsulah yang akan berbicara. Syetan lah yang akan membuat kita berbuat maksiat atas nama cinta. Naudzubillah...
"Demi Allah, sesungguhnya Kami telah mengutus rasul-rasul Kami kepada umat-umat sebelum kamu, tetapi setan menjadikan umat-umat itu memandang baik perbuatan mereka (yang buruk), maka setan menjadi pemimpin mereka di hari itu dan bagi mereka azab yang sangat pedih" ( An Nahl 63 )
Sungguh syetanlah yang membuat kemaksiatan indah di mata kita, dan kita dengan pasrahnya rela di butakan syetan cinta dalam ketidak halalan. Cinta seperti inilah yang membuatmu menangis berkepanjangan karna cinta yang tidak halal.
Singkirkanlah syetan cinta itu dalam hatimu ketika cinta yang belum halal bagimu meninggalkanmu, gantikanlah cintamu pada cinta Nya, cinta pada Allah Subhanahu Wa Ta'ala, maka engkau akan di mudahkan untuk mendapakan kekasih sejatimu. Karena Allah lebih mengetahui yang lebih baik bagimu.
Apabila kita mencintai sesuatu tentu kita akan selalu mengingatnya, menyebut namanya, itu pun yang akan kita lakukan ketika cinta yang tak kekal itu meninggalkanmu, gantikan dengan menyebut dan mengingat pada Sang Maha Pecinta Yang Kekal.
Ladang cinta yang di sirami oleh cinta Nya tentu akan terus subur dan tumbuh terus menjulang hingga jannahNya.
Subhanallah...

Memang melupakan kekasih yang telah kita taruh harapan besar padanya, tapi sungguh selalu mengingatnya pun hanya akan menjauhkan kita pada mengingatNya. Hanya dengan dekat denganNya, dengan Sang Pecinta Sejati, cinta palsu yang didukung syetan itu akan hilang.
Yakinlah, Allah akan terus dekat denganmu dan tak akan membiarkanmu hidup tanpaNya.

Janganlah kau kejar cinta duniamu, tapi kejarlah cinta akhiratmu.
Maka cinta dunia akan mengikutimu saat engkau mengejar akhirat.

Biarkan ku kehilangan cinta yang tak halal bagiku, tapiku kan mendapatkan yang jauh lebih indah. Cinta pada Sang Maha Pecinta.

Wallahu'alam bi Showwab.

Subhanallah...  tulisan ini keren dan indah sekali, sangat menyentuh :)
Tulisan ini aku ambil dari fp (sebuah fp yang pernah "kita" sukai bersama):
~*•.Sebelum Engkau Halal BagiKu.•*~

You Might Also Like

0 Comments