Saturday, May 19, 2012

Mukjizat Al-Quran Tentang Buah

No comments
Assalamualaikum... teman-teman, 
Oh iya, pada postingan kali ini, aku gak cuma mau berbagi informasi tapi mau bagi buah-buahan juga nih, selamat "menikmati" yaa...


APEL (Ayo PElajari aL-qur'an)

STROBERI (Selalu Taat dan Rajin memBERI)

JERUK (Jangan beRbuat buRUK)

PISANG (Pantang Iri, Sombong dan ANGkuh)

ANGGUR (ANggota Gemar bersyukUR)

JAMBU (JAga iMan dalam qalBU)

SEMANGKA (SEMANGat Karena Allah)

TOMAT (berTObat dan tidak MAksiaT)

TALAS (Tidak Ada kata maLAS)

MENTIMUN (MENuntut Ilmu tidak banyak melaMUN)

Ayooo "konsumsi" setiap hari yaa, supaya iman kita tetap sehat...

* * *

'Dia menumbuhkan bagi kamu dengan air hujan itu tanam-tanaman; zaitun, kurma, anggur dan segala macam buah-buahan. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar ada tanda (kekuasaan Allah) bagi kaum yang memikirkan.'' 
(Q.S. An-Nahl : 11)


Al-Qur`an menyebutkan sejumlah buah-buahan yang oleh ilmu pengetahuan modern ditegaskan memiliki khasiat untuk mencegah beberapa jenis penyakit.
Buah-buahan yang memberikan manfaat pada tubuh manusia dalam berbagai cara, juga enak rasanya.

Di dalam ayat-ayat Al-Qur`an, Allah menyuruh manusia supaya memperhatikan keberagaman dan keindahan disertai seruan agar merenungkan ciptaan-ciptaan-Nya yang amat menakjubkan.

“Dan Dialah yang menurunkan air hujan dari langit, lalu Kami tumbuhkan dengan air itu segala macam tumbuh-tumbuhan, maka Kami keluarkan dari tumbuhan-tumbuhan itu tanaman yang menghijau. Kami keluarkan dari tanaman yang menghijau itu butir yang banyak; dan dari mayang kurma mengurai tangkai-tangkai yang menjulai, dan kebun-kebun anggur, dan Kami keluarkan pula zaitun dan delima yang serupa dan yang tidak serupa. Perhatikanlah buahnya di waktu pohonnya berbuah, dan (perhatikan pula) kematangannya. Sesungguhnya, pada yang demikian itu ada tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi orang-orang yang beriman.” 
(QS. al-An’aam : 99)

Allah menciptakan beragam jenis buah, setiap jenis memiliki rasa dan harum tersendiri meskipun semuanya tumbuh di tanah yang sama dan diairi dengan air yang sama.



Sebagaimana penciptaannya, kenyataan bahwa buah-buahan dan sayur-sayuran merupakan sumber-sumber vitamin dan nutrisi esensial yang melimpah, juga menggugah manusia berakal untuk berpikir. 
Buah-buahan, yang tumbuh dalam tanah lumpur hitam, hanya menyerap unsur-unsur gizi yang diperlukan (mineral-mineral) yang bermanfaat bagi kesehatan manusia. 

Tapi bagaimana tanah bisa mengetahui nutrisi apa yang harus ia hasilkan?

Begitu pula, apakah buah yang dihasilkan tanaman punya kemampuan dan pengetahuan untuk menghunjam ke tanah mencari komponen-komponen keperluannya dan menyerapnya dalam kuantitas yang ia perlukan? 

Bagaimanapun, sistem ini bekerja dalam tatanan teramat sempurna dan akurat, sehingga setiap jenis tanaman mempunyai warna, rasa dan bau spesifik, serta mengandung mineral dan vitamin dalam kadar terukur persis. 

Sebagai contoh, buah melon tidak pernah berwarna biru atau asam, tidak pula berbau tanah melainkan sentiasa berbau dan punya rasa khasnya sendiri yang kita kenal.

Allah SWT, Sang Maha Pencipta, pemilik tunggal dan penguasa jagat raya, menciptakan tatanan ini dan memperlihatkannya kepada manusia agar mereka mengambil hikmah dan mensyukuri-Nya.

Subhanallah....

No comments :

Post a Comment