Dora The Explorer.

Dora..?? Yaa... anak perempuan, berambut pendek sebahu dengan model bob dan poni rata diatas alis. i LoVe HeR HaiR StyLe. Dora and he...

Dora..??
Yaa... anak perempuan, berambut pendek sebahu dengan model bob dan poni rata diatas alis.
i LoVe HeR HaiR StyLe.

Dora and her family
Dora the Explorer adalah serial animasi televisi anak-anak dari Amerika Serikat milik jaringan televisi kabel Nickelodeon. Episode percobaan disiarkan tahun 1999 dan menjadi seri reguler mulai tahun 2000. Serial ini dibuat oleh Chris Gifford, Valerie Walsh, dan Eric Weiner.


Dora and Boots
Dora, tokoh utama serial ini, adalah seorang gadis kecil yang baik hati dan senang menjelajah. Ia selalu ditemani oleh Boots, seekor monyet.

Mereka berdua menjelajah untuk membantu seorang teman atau mencari sesuatu yang mereka butuhkan. Arah penjelajahan mereka biasanya dibimbing oleh peta yang saat tidak digunakan tersimpan dalam ransel milik Dora.

Selain peta, di dalam ransel Dora juga terdapat berbagai benda yang dibutuhkan dalam penjelajahan mereka.

Sepanjang perjalanan mereka akan dibantu oleh beberapa teman yang akan membantu, seperti keluarga dan saudara Dora, juga binatang-binatang, tumbuhan, atau benda yang bisa berbicara lainnya.

Satu-satunya yang sering menghambat perjalanan mereka adalah Swiper, seekor musang. Ia suka mencuri barang-barang yang dibutuhkan dalam perjalanan.
Swiper
 Dalam penjelajahannya, Dora banyak mengajak penonton untuk "turut" membantunya, seperti mengajak anak-anak yang menjadi penontonnya untuk menjawab pertanyaan Dora, membantu menghitung, memilih jalan atau benda yang mereka butuhkan dari beberapa alternatif pilihan, mencari benda yang tersembunyi, atau memperingatkan bila Swiper mendekat.
Keterlibatan berlanjut dengan munculnya anak panah menyerupai penunjuk tetikus dalam komputer, sehingga penonton seolah bisa melakukan pilihan atau menunjuk sesuatu.

Di ahir perjalanan, ketika tujuan mereka sudah tercapai, Dora biasanya merayakan keberhasilannya dengan menyanyikan lagu keberhasilan.
"Berhasil, berhasil, horreeee...."

Dora pun akan menanyakan pada penonton bagian mana dari perjalanannya yang paling disukai.


Dora The Explorer
Dora the Explorer yang memiliki saluran asli penayangan di Nickeldeon ini sangat sukses sehingga sudah menghasilkan $1 miliar hanya dalam penjualan tahun 2004 saja.

Di jaringan televisi Indonesia serial ini disiarkan dalam Versi Bahasa Indonesia, semula di Lativi (sekarang TvOne), sekarang di Global TV.

Dalam beberapa episodenya, baik untuk versi bahasa Indonesia maupun bahasa aslinya, disisipkan beberapa kalimat dalam Bahasa Spanyol, sehingga serial ini sering dijadikan bahan untuk mempelajari bahasa tersebut.


Tentang serial Dora The Explorer
Genre : Seri Animasi
Pembuat : Chris Gifford, Valerie Walsh, Eric Weiner
Sutradara : George S. Chialtas, Gary Conrad, Sherie Pollack, Arnie Wong
Pengisi suara : Kathleen Herles, Harrison Chad, Jake Burbage, Ashley Fleming, Jose Zelaya, Marc Weiner, Sasha Toto
Pembuat tema : Joshua Sitron
Musik : Billy Straus

You Might Also Like

0 Comments